Proyek Pembangunan PLTU Sumenep Ditargetkan Rampung 2019


 
Proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap  (PLTU) yang memiliki kapasitas 400 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur saat ini masih dalam proses tender.

SURABAYA : Proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap  (PLTU) yang memiliki kapasitas 400 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur saat ini masih dalam proses tender.

“Untuk proyek PLTU di pulau Madura ini masih tahap tender dan kami telah menergetkan tahun 2019 penyelesainnya,” ucap Genaral Maneger PT PLN (persero) Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali, Sumaryadi, di Surabaya, Sabtu (14/10/2017)

Sumaryadi mengakui, saat ini pulau Madura masih belum merata dan terandah dalam kebutuhan listrik jika dibandingkan dengan daerah lainnya. Untuk itu kata Sumaryadi, saat ini PLN terus memenuhi kebutuhan listrik dipulau garam tersebut dengan program mobilisasi genset. 

"Pembangunan PLTU ini nantinya  bisa mendistribusikan listrik untuk luar Madura," papar Sumaryadi 

Lebih lanjut ia mengatakan, selama ini  target distribusi genset ke kawasan yang belum tersentuh listrik di Madura yang berada terpencil sudah mampu mencapai 97 persen.

“Akhir tahun ini, diharapkan target bisa tercapai 100 persen sehingga pulau terpencil di Madura bisa dialiri listrik dan dinikamtinya,” bebernya.

Tag: Sumenep, Energi Listrik, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN), Sumaryadi
Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Vicky Fadil
Foto: Mochamad Ali Topan
Sumber : www.wartaekonomi.co.id

Comments