Mampu Tingkatkan Kerja Sama Antar Negara, Taiwan Expo 2019 Resmi Digelar di Surabaya



Setelah sukses perhelatan Taiwan Expo 2018 lalu di Jakarta. Tahun ini event Taiwan Expo 2019 dipastikan kota Surabaya menjadi tuan rumah selama 3 hari yakni mulai tanggal 26 hingga 28 September 2019 di Grand City Convex Surabaya
SURABAYA : Setelah sukses perhelatan Taiwan Expo 2018 lalu di Jakarta. Tahun ini event Taiwan Expo 2019 dipastikan kota Surabaya menjadi tuan rumah selama 3 hari yakni mulai tanggal 26 hingga 28 September 2019 di Grand City Convex Surabaya

Menurut Deputy Executive Director Of Taiwan External Trade Development Council, Karen Pai, kota Surabaya memiliki potensi cukup besar dalam pengembangan semua industri asal Taiwan. Apalagi kata Karen, pertumbuhan ekonomi di Jatim mampu mengalahkan tingkat nasional saat ini.

“Hal inilah yang kami tertarik untuk menggelar Taiwan Expo 2019 di kota Surabaya. Kota Surabaya memiliki potensi besar bagi kami selaku pelaku bisnis. Diharapkan event Taiwan Expo 2019 ini akan menjadi kerja sama yang baik antar ke dua  negara,” tegas Keren, di Surabaya Senin (17/9/2019).

Lebih lanjut Keren menjelaskan perhelatan Taiwan Expo 2019 pihaknya  akan menghadirkan enam industri utama yakni, Teknologi Pintar, Pendidikan Budaya dan Pariwisata, Perawatan Kesehatan, Makanan Halal Taiwan,Teknologi Pertanian, dan Gaya Hidup Taiwan dan  mengundang 180 exhibitor dari Taiwan dan menampilkan 190 booth dalam pameran tersebut.

"dalam event ini ada  sektor teknologi pintar, Pusat Antariksa Nasional Taiwan dan Asosiasi Pengembangan Industri Antariksa Taiwan akan berpartisipasi untuk pertamakalinya di dalam Taiwan Expo tahun ini," sambungnya.

Disinggung target transaksi Taiwan Expo tahun ini? Secara tegas Keren menyatakan, pihaknya akan akan menargetkan  nilai transaksi lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

“Selama perjalan 2 tahun Taiwan Expo ini kami mampu bertransaksi sebasar 63 juta dollar AS. Untuk tahun ini kami tidak memastikan berapa nilai transaksinya yang penting lebih tinggi,” kata Keren enggan menyebutkan angka nilai transaksi Taiwan Expo tahun ini

Sementara Director General of Taipen Ekonomic & Trade Ofiice in Surabaya, Benson mengungkapkan, nilai ekspor Indonesia ke Taiwan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.
“Menurut catatan ekspor Indonesia ke Taiwan tahun ini mampu tembus Rp 80,5 Triliun. Untuk itu dengan pergelaran ini dua negara bisa menjalin kerjasama yang baik berbagai sektor lainnya,” kata Benson.

Tag: Taiwan Trade Center, Taiwan Expo 2019, Grand City Surabaya
Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Vicky Fadil
Foto: Mochamad Ali Topan
Sumber : www.wartaekonomi.co.id

Comments

Post a Comment